Gerak Cepat! Jokowi Utus Ketum PSSI Bertemu FIFA, Cari Solusi Terbaik untuk Tuan Rumah Piala Dunia U-20


Presiden Jokowi sampaikan kata pengantar di Rapat Kabinet Paripurna. (Foto: Ist)

Jakarta –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutus Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk bertemu perwakilan FIFA guna mencari solusi terbaik atas posisi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

“Kita, pemerintah maupun PSSI masih terus berusaha agar ada solusi terbaik. Karena itu, saya telah mengutus Ketum PSSI Erick thohir untuk bertemu dengan tim Fifa guna mencari solusi terbaik,” kata Jokowi, Selasa (29/3/2023).

Jokowi juga menegaskan, keikutsertaan Timnas Israel tidak ada kaitannya dengan konsistensi Indonesia terhadap perjuangan dan kemerdekaan Palestina.

“Saya jamin keikutsertaan Israel tidak ada kaitannya dengan konsistensi politik luar negeri kita terhadap Palestina. Kita komitmen terhadap kemerdekaan Palestina,” katanya.

Selanjutnya, Jokowi mengatakan bahwa ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U20 itupun dilakukan sebelum digelarnya proses pra kualifikasi. Maka dari itu, Indonesia belum dapat memastikan tim mana saja yang telah dinyatakan lolos piala dunia U20.

“Saat ditunjuk menjadi tuan rumah kita belum mengetahui siapa yang akan tim yang akan menjadi peserta karena masih dalam proses pra kualifikasi, dan kepastian timnas israel lolos seleksi piala dunia u20 baru kita ketahui pada bulan juli 2022,” ucap Jokowi.

Saat ini, sejumlah pihak Indonesia pun masih terus berjuang agar Indonesia akan tetap menjadi tuan rumah piala dunia U20.

 

Comments

Popular posts from this blog

Jokowi Tunjuk Menko Luhut Jadi Ketua Pengarah Pengembangan Industri Gim Nasional

Sarat Inovasi! Proyek IKN Gunakan Beton Cepat Kering dan Semen Hijau

Wapres Ma'ruf Amin Ajak Tokoh Konghucu Ambil Peran Ciptakan Pemilu Damai