Horeee, Jokowi Tambah Jadwal Libur Cuti Bersama Lebaran 2023 Menjadi 7 Hari! Makasih Pak Dhe!


Presiden Jokowi. (Foto: Ist)

Jakarta –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk menambah masa cuti bersama Lebaran tahun 2023 ini dari semula 6 hari(21-26 April), menjadi 7 hari (19-25 April).

Keputusan ini diungkapkan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi setelah Rapat Terbatas di Istana, Jumat (24/3/2023). Menhub mengatakan penyesuaian ini merupakan usulan dari pihaknya dan Kepala Polri dalam rapat tersebut dan usulan ini disetujui oleh Presiden.

“Ada putusan Bapak Presiden berkaitan dengan cuti bersama. Kalau sebelumnya cutinya sesuai SKB 21-26 April. Kami bersama Kapolri mengusulkan liburnya maju 2 hari, jadi 19 April sudah libur lalu masuk 26 April,” kata Budi Karya dikutip Selasa (28/3/2023).

Terkait dengan perubahan ini, Kementerian Perhubungan dengan tiga menteri yang berwenang akan segera mengeluarkan SKB baru.

“Saya rasa akan rapat dengan ketiga menteri,” tegasnya.

“Tapi bisa dikatakan bahwa karena sudah diputuskan dalam ratas, ini secara de facto sudah terjadi, tinggal de jure kami akan mengusulkan usulan kepada Bapak Presiden dan saya rasa, kami rasa kami akan rapat dengan tiga kementerian tersebut,” kata Budi.

Budi mengatakan SKB 3 Menteri mengenai cuti bersama Lebaran akan diteken oleh Menteri Agama (Menag), Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara. Budi ditugaskan mengirim surat yang ditembuskan kepada tiga menteri tersebut.

“Jadi memang keputusan ini adalah keputusan tiga menteri, Menteri Agama, Menteri Pendidikan, dan Menteri Tenaga Kerja. Karena itu, saya ditugaskan berkirim surat kepada Presiden ditembuskan beberapa pihak yang mempunyai kewenangan itu,” ujarnya.

 

 

Comments

Popular posts from this blog

Jokowi Tunjuk Menko Luhut Jadi Ketua Pengarah Pengembangan Industri Gim Nasional

Sarat Inovasi! Proyek IKN Gunakan Beton Cepat Kering dan Semen Hijau

Wapres Ma'ruf Amin Ajak Tokoh Konghucu Ambil Peran Ciptakan Pemilu Damai