Kunjungi Pasar Malindungi, Jokowi Cek Harga Kebutuhan Pokok dan Berikan Bansos ke Masyarakat!


Presiden RI Joko Widodo melayani permintaan swafoto dari warga dan pedagang di Pasar Malindungi, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Kamis (30/3/2023). (Foto: Ist)

Jakarta – Dalam pelaksanaan kunjungan kerjanya ke kabupaten Luwu timur provinsi Sulawesi Selatan, presiden Jokowi juga menyambangi Pasar Malindungi, Kamis 30 Maret 2023. Presiden juga sempat membeli produk UMKM lokal.

Kehadiran Presiden Jokowi ke pasar tersebut disambut antusias warga dan pedagang. Mereka pun tampak berebut salaman dan meminta foto langsung dengan presiden.

“Ini bantuan Rp1,2 juta untuk tambahan modal,” ucap Presiden seraya memberikan bantuan langsung kepada pedagang.

Presiden Jokowi juga beberapa kali mengobrol dengan pedagang untuk menanyakan secara langsung kondisi harga kebutuhan pokok.

“Ini berapa?,” tanya Presiden kepada seorang pedagang bawang merah.

“Rp35.000, Pak,” jawab pedagang.

Kepala Negara juga terlihat membeli produk yang dijual oleh salah satu pedagang di sana. Yuni, penjual produk UMKM merasa senang karena produknya dibeli langsung oleh Presiden Jokowi.

“Tadi belinya 4 yang krispinya dan beras organiknya 1, dikasih uang kurang lebih Rp300.000. Senang bisa dipilih langsung sama orang nomor satunya Indonesia,” tutur Yuni.

Turut mendampingi Presiden Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Bupati Luwu Timur Budiman.

 

Comments

Popular posts from this blog

Jokowi Tunjuk Menko Luhut Jadi Ketua Pengarah Pengembangan Industri Gim Nasional

Sarat Inovasi! Proyek IKN Gunakan Beton Cepat Kering dan Semen Hijau

Wapres Ma'ruf Amin Ajak Tokoh Konghucu Ambil Peran Ciptakan Pemilu Damai