Ngabuburit! Jokowi Blusukan ke Pasar Terong Makassar di Sambut Antusias dan Kegembiraan Masyarakat


Presiden Joko Widodo ngabuburit ke Pasar Terong di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (29/3/2023). (Foto: Ist)

Jakarta – Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pasar Terong, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Rabu, 29 Maret 2023. Para pedagang dan masyarakat yang ada di sana secara antusias menyambut kehadiran Presiden.

Di tengah suasa senja (ngabuburit) khas bulan Ramadan, banyak pedagang yang menjual hidangan buka puasa di pasar tersebut. Presiden pun beberapa kali menghampiri mereka.

Kedatangan orang nomor satu Indonesia ini disambut antusias warga yang sudah membludak di pasar tersebut beberapa jam sebelumnya.

Dengan pengawalan ketat, Presiden Joko Widodo menyusuri pasar. Menyapa para pedagang dan ada bagi-bagi baju. Satu kebiasaan eks Wali Kota Solo ini yang tidak terlihat dalam kunjungannya kali ini, yakni berswafoto bersama warga.

Selanjutnya, masih dalam pengawalan ketat, Presiden Joko Widodo meninggalkan lokasi.

Hasma (55), seorang penjual cincau dan cendol yang ditemui di Pasar Terong ini, mengungkapkan kebahagiaannya usai kedatangan presiden. Kata dia, ini adalah kunjungan pertama Presiden Joko Widodo.

“Alhamdulillahirobbil alamin, dua periode Jokowi (jadi Presiden RI), baru kali ini dia menginjak Pasar Terong. Berarti dia itu ada peduli sama masyarakat kecil,” ungkapnya.

Hasma adalah salah satu penerima sembako dalam kunjungan presiden ini. Dengan antusias, dia memperlihatkan isi kantong merah putih yang baru saja diterimanya.

“Ini isinya ada beras 5 kg, minyak goreng 1 L, gula 1 kg, teh dan biskuit regal,” tutur Hasma sambil mengeluarkan isi kantong satu per satu.

Kegembiraan yang sama juga ditunjukkan Hasrawati (40), seorang penjual sayur di Pasar Terong. Dia menerima bantuan uang tunai dalam amplop senilai Rp 1,2 juta Rupiah.

“Iye saya dapat amplop, isinya Rp 1,2 juta,” ujar Hasrawati.

Diketahui, sebelumnya ke Makassar, Presiden Joko Widodo melakukan serangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Maros. Dan Kamis besok, 30 Maret 2023 jadwalnya kunjungan kerja lanjut ke Kabupaten Luwu Timur.

 

Comments

Popular posts from this blog

Jokowi Tunjuk Menko Luhut Jadi Ketua Pengarah Pengembangan Industri Gim Nasional

Sarat Inovasi! Proyek IKN Gunakan Beton Cepat Kering dan Semen Hijau

Wapres Ma'ruf Amin Ajak Tokoh Konghucu Ambil Peran Ciptakan Pemilu Damai