Misi Berhasil! Pasokan Melimpah, Jokowi Tegaskan Harga Bahan Pokok Turun Jelang Lebaran 2023


Presiden Joko Widodo saat mengecek harga bahan pangan di Pasar Legi, Kota Solo, Jawa Tengah, bersama cucunya, Jan Ethes Sinarendra, Senin (10/4/2023). (Foto: Ist)

Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengklaim hampir semua kebutuhan bahan pokok di wilayah mengalami penurunan jelang Lebaran 2023. Kesimpulan ini Jokowi ambil setelah melakukan pengecekan harga bahan pokok di pasar tradisional dalam rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah pada Senin (10/4/2023).

Kali ini, Presiden Jokowi meninjau Pasar Legi di Kota Solo. Saat peninjauan, Kepala Negara mengajak cucunya, Jan Ethes Sinarendra dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dari hasil peninjauan itu, Jokowi menyatakan secara umum harga bahan-bahan pokok mengalami penurunan.

“Secara umum harga-harga turun, saya lihat tadi ya. Kayak telur, telur sudah Rp 25.000, sebelumnya di atas Rp 30.000. Bawang merah juga sama turun (jadi) Rp 26.000, ada yang Rp 25.000. Kemudian, bawang putih juga sama turun, Rp 24.000,” ujar Jokowi seusai peninjauan dilansir siaran pers Sekretariat Presiden, Senin.

Selain itu, menurut Jokowi, harga beras juga mengalami penurunan meskipun belum terlalu signifikan.

“Beras juga turun meskipun masih antara Rp 300-400 perak tapi sudah turun. Nah, ini kalau panennya makin banyak, panen raya makin banyak, kita harapkan harganya bisa turun lagi sehingga inflasi makin kecil,” katanya.

Jokowi mengungkapkan, kondisi turunnya harga sejumlah komoditas pangan antara lain disebabkan oleh pasokan barang yang melimpah.

 

Comments

Popular posts from this blog

Jokowi Tunjuk Menko Luhut Jadi Ketua Pengarah Pengembangan Industri Gim Nasional

Sarat Inovasi! Proyek IKN Gunakan Beton Cepat Kering dan Semen Hijau

Wapres Ma'ruf Amin Ajak Tokoh Konghucu Ambil Peran Ciptakan Pemilu Damai